Lidah – Hendra. Post by: Hendra

Selamat pagi..

Mazmur 52:2 (52-4) Engkau merancangkan penghancuran, lidahmu seperti pisau cukur yang diasah,

Lidah kita ini tajam ibarat sebuah pisau, karena itu kita harus berhati-hati menggunakannya. Manfaat sebuah pisau sangat bergantung di tangan siapa pisau tersebut berada. Pada dasarnya pisau berfungsi untuk mengupas atau memotong sayur, buah-buahan dan sebagainya. Namun jika kita tidak brhati-hati, pisau bisa saja melukai dan menyakiti kita sendiri atau orang lain. Tuhan mnciptakan lidah untuk tujuan yg positif, dan pada saatnya Dia akan meminta pertanggungjawabn dari tiap-tiap kita.

Apa yg harus kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan berkenaan dengan lidah atau ucapan kita?  Ialah bagaimana kita menggunakan lidah kita setiap hari.  Apakah perkataan kita sudah menjadi berkat bagi orang-orang yg ada di sekitar kita?..Berapa jiwa yg sudah kita menangkn melalui perkataan kita? Ataukah banyak orang menjadi terluka karena lidah kita yg tajam, perkataan kita sangat kasar, pedas dan menyakitkan?..Apakah lidah kita selalu mnggemakan kata-kata negatif dan kutuk?..Tuhan menghendaki agar dari lidah kita keluar kata-kata berkat yg menguatkan semangat orang lain sehingga kita menyelamatkan mereka dari keputus asaan dan kekecewaan. Hati-hatilah dengan lidah kita, karena bila salah menggunakannya akan sangat berbahaya. Alkitab mengingatkan kita tentang lidah yg berbahaya, di antaranya lidah yg tidak dikekang.  “Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.”  (Yakobus 1:26). 

Bila kita menyadari betapa berbahayanya lidah, kita pun harus berhati-hati. Bagaimana kita menggemakan lidah itu sangat mempengaruhi khidupan kekristenan kita.  Kita harus melatih lidah kita agar selaras dengan firman Tuhan.

Mari pergunakan lidah untuk meluaskan kerajaanNya di bumi: untuk bersaksi, menaikkan pujian bagi Tuhan, memberikan firmanNya bukan utk perkara sia-sia!

Selamat beraktifitas dan Tuhan mmberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s